Jumat, 13 Mei 2016

Google Buat Aplikasi Keyboard Virtual untuk iPhone

Google Buat  Aplikasi Keyboard Virtual untuk iPhone - Google membuat aplikasi papan ketik virtual (keyboard) untuk perangkat iOS yang secara langsung mengintegrasikan fungsi pencarian di sana.
Aplikasi ini disebut Gboard yang terdapat tombol logo G untuk memungkinkan pengguna mencari di situs web, mencari gambar atau GIF, bahkan mencari emoji. Semua itu bisa dilakukan tanpa pengguna harus meninggalkan keyboard.



Dengan metode seperti ini, Google berharap segala hasil pencarian dari situs web bisa langsung disisipkan ke dalam kotak teks.
Selain fungsi pencarian, Gboard juga menawarkan pelacakan kata yang pernah diketik oleh pengguna.
Dengan cara ini Google sepertinya hendak memadukan fungsi aplikasi keyboard ini dengan layanan asisten pribadi Google Now yang lebih baik di masa depan agar tak hanya ada di Android, tetapi juga di iPhone.

Google bukan satu-satunya perusahaan raksasa teknologi yang membuat aplikasi keyboard untuk iPhone. Sebelumnya Microsoft juga membuat aplikasi keyboard Word Flow untuk iPhone, dengan fitur andalan memungkinkan pengguna mengetik dengan mudah pakai satu tangan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

S.U.N adalah Smart Update News dimana Kumpulan informasi teknologi ter-Update

Page Views

Blog Archive

Designed By S.U.N